Tuesday, May 27, 2008

BANGKITLAH INDONESIAKU

Semua orang tahu Indonesia adalah negeri yang kaya akan Sumber Daya Alamnya, kekayaan laut maupun darat yang melimpah membuat bangsa asing menjajah Indonesia selama berabad-abad. Indonesia memiliki pulau-pulau yang tersebar dan memiliki potensi yang dapat diandalkan untuk memajukan bangsa ini sejajar dengan bangsa-bangsa yang maju. Namun mengapa perkembangan Indonesia untuk menjadi negeri yang super selalu terhambat???Padahal Indonesia memiliki Sumber daya yang hebat baik alam maupun manusianya. Pada jaman Orde Lama Amerika Bahkan sangat takut akan kepemimpinan Bung Karno, Pada masa itu Indonesia berhasil membangun monumen nasional yang super hebat pada jamannya tanpa hutang dari luar negeri, Pada massa dinasti syailendra Borobudur tercipta dan menjadi salah satu keajaiban dunia. Ini membuktikan Indonesia memili dua potensi yang super hebat bilamana keduanya dapat berjalan seiring sejalan, yaitu SDM yang mampu mengelola SDA dengan baik.

Lalu sebagai warga Negara yang baik apa kontribusi kita untuk kemajuan Indonesia tercinta ini???. Banyak diantara kita sekarang jadi sosok idealis tapi dengan niat yang tanggung!!!setelah tujuan didapat lunturlah idealismenya..tujuan tersebut tak lain dan tak bukan adalah UANG!!!.Banyak pejabat yang dulunya selagi jadi mahasiswa adalah aktivis yang sangat vokal dan kritis memeperjuangkan aspirasi rakyat, teteapi setelah mereka berada di jalur pemerintahan dan mersakan ganasnya pengaruh UANG, suara mereka tak lagi terdengar,,dimana idealisme mereka???.

Uang bisa merubah orang susah menjadi senang. Lepas dari masalah tersebut mari kita bangkit, kita kenalkan daerah kita masing-masing di kancah nasional bahkan dunia, kita bangun rasa persatuan sebagai bangsa Indonesia dengan berbagai keanekaragaman yang dapat menjadi kekayaan super hebat bagi kemajuan bangsa tercinta ini. Kita saatnya sama-sama untuk BANGKIT!!!! mengejar harapan dan cita-cita mulia,,,tidak ada kata terlambat, tidak ada kata menyerah, tidak ada kata mati..karena Bangkit adalah hidup..adalah berjuang...

No comments: