Thursday, April 24, 2008

CARA UNTUK MENAMBAH KECEPATAN AKSES WINDOWS XP/VISTA

(by : muktilife@yahoo.com)

1. Menonaktifkan atau mengurangi semua fitur grafik dan efek di WinXP.Caranya : klik kanan di My Computer - Properties - Advanced - ada 3 menu setting - pilih Setting Performance (paling atas) , matikan semua fitur yang anda rasa tidak perlu dengan menghilangkan tanda centangnya atau anda bisa memilih adjust for best performance untuk menonaktifkan semuanya.

2. Hapus Prefetch.caranya: klik-kanan menu start - explore - windows - Prefetch - hapus semua yang ada di folder Prefetch tersebut. ini boleh anda lakukan setiap waktu bila isi folder Prefetch sudah banyak.

3. Percepat start-up menucaranya: klik satrt - run - ketik regedit - klik OK - masuk Registry Editor - klik-HKEY_CURRENT_USER - Control Panel - Desktop - pada jendela kanan double klik MenuShowDelay - ganti Value data yang defaultnya 400 menjadi 0 (nol) - klik Ok - tutup Registry Editor.

4. Menonaktifkan start-up program yang tidak perlu.caranya: klik start - run - ketik msconfig - klik Ok - masuk System Configuration Utility - klik startup (kanan atas) hilangkan centang pada list program yang anda anggap tidak perlu-restart PC anda.

5. Sesering mungkin mendefrag dan melakukan clean up. Terutama setelah men-download file yang cukup besar…”

No comments: